Kamis, 28 Oktober 2010

Tes..Tes..1..2..3..Percobaan

12:33

jumat, 29 oktober 2010


gw dah lama bgt g nulis....jadi waktu diminta nulis lagi ama temen gw..gw jadi binun mau nulis apa...tapi untuk memenuhi hasrat membaca sahabat gw yang satu itu..."laras irentha ramadhani" dan pembaca setia tulisan gw...gw persembahkan cerita gw yang ancur ini...yang dah lama gw kandung di kompi gw..tapi blom gw brojolin juga...dan akhir nya...sekarang gw putus kan untuk melahirkan nya....*hekkkk...hekkkk...hek...(ngeden mode on... :P )...*bloppppp...(akhir nyaaaa......lahir juga.....)


Tgl : 15 agustus 2009

Hari : sabtu

Tes..Tes..1..2..3..Percobaan

Huff..hari ini gw lagi ditaman belakang rumah tante gw, lagi menyendiri sambil baca novel yang gw pinjem di sebuah tempat penyewaan komic deket kampus gw. udah lumayan lama juga sih gw menjadi member disana, lumayanlah buat ngisi waktu luang gw, ketimbang gw buang percuma dengan tidur, nonton sionetron yang nggak berbobot ato gosib-gosib infotaimen yang banyakan nambah-nambahin dosa gw yang jadi pendenger nya, atau nagbisin waktu di depan komputer yang sedang online, padahal layar nya gitu-gitu ajah, mending klo berubah jadi gambar cowok cakep model brid prit, kan lumayan jugah..*ngarep mode on.

Baca emang udah jadi hobby gw banget, dalam hidup gw, gw nanemin prinsip klo buku adalah jendela dunia, jadi klo lo mo liat dunia luar yach cara nya dengan buka jendela dunia alias membaca. Dan buku adalah jendela nya *emmm ato dunia nya yach???. Yach begitu dech bunyi nya, nggak usah dibawa ribet.

Tadi nya sich gw asik-asik ajah ngabaca novel yang ada dihadapan gw, tapi kok tiba-tiba gw jadi nggak konsent yach?, ada apa gerangan yang ngebuat konsentrasi gw buyar dalam sekejab?, ternyata konsentrasi gw terbuyarkan oleh sesuatu yang gw dengar dari belakang rumah tante gw.

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”, masih maklum, kayak nya dibelakang rumah tante gw bakalan ada acara 17an yang akan diadain dalam waktu dekat*klo nggak ntar malam yach besok.

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”, rada heran, tapi masih maklum kayak nya lagi ada kesalahan teknis makanya diulang-ulang.

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”, nyebelin banget, ni bapak mau nya apa sih?, kok di ulang-ulang mulu kata-kata nya, nggak tau orang lagi baca jadi keganggu apa yach???.

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”, mulai emosi, mata melotot mau keluar,muka memerah *emang lagi sakit pilek gw...hehe... SIAL gw jadi nggak konsent beneran baca ni novel, wealah sibapak-bapak...ada apakah gerangan?, kenapa dirimu masih ajah ngulang-ngulang kata yang sama padahal tuh volume suara mickrofon nya udah kenceng banget *yach...setidak nya sudah cukup kencenglah buat ngebuyarin konsentrsi ngebaca gw.

Emang sich sekarang lagi hari-hari menjelang perayaan 17 agustusan, dan emang setau gw klo perayaan 17an gini sich bakalan rame banget,ada yang bikin lomba dikomplek perumahan nya, ada yang lomba panjat pinang se-RT, ada lomba makan kerupuk, ada lomba lari karung, wiiiih banyak dech pokoknya, dan acara ini bukan hanya untuk anak-anak saja tapi juga buat kalangan dewasa juga *hehe...Elin kayak nya tau banget yach sering ikutan acara 17an nich. Apa lagi anak-anak TK ( taman kanak-kanak), yang kebanyakan di TK nya bakalan ngadain acara lomba atau pawai kostum daerah gitu, seru dech *duch jadi ingat masa-masa gw waktu kecil yang imut lucu dan amit-amit, he...tapi satu yang sangat teramat bisa gw pastiin adalah...MACET dimana-mana.

Jujur yach, yang gw pikirin sih saat-saat ngedenger hal yang NGGAK penting semacam tadi adalah :

1. Kenapa sih sibapak harus ngulang-ngulang kata yang sama padahal udah beberapa kali dia ucapin dengan baik dan benar.

2. Kenapa sih sibapak nggak langsung ngencengin volume mickrofon nya ajah supaya nggak diulang-ulang kata-kata nya, kan buang-buang suara, energi dan tenaga *lebay mode on.

3. Tuch bapak nggak cape apa yach???.

4. Tuch bapak kok nggak kreatif banget bahasa nya.

Untuk penjelasan no.4 adalah...kenapa si bapak harus menggunakan bahasa

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”

Yang emang udah tenar banget dan basi banget untuk di dengar dikala orang lagi mencoba atau mengetes mickrofon mereka, apa nggak ada kata-kata yang lebih kreatif gitu???.

Yach maksud gw gini loch, coba dech kalian perhatiin dan dengerin klo lagi ada persiapan-persiapan acara yang akan diadain dimana gitu, pasti seseorang yang menjadi seksi panitia acara akan mengetes kelancaran alat-alat yang akan digunakan saat-saat acara berlangsung ntar nya, nach yang jadi masalah adalah coba kalian dengerin kata-kata apa yang akan di keluarkan orang tersebut saat dia mencoba alat yang bernama mickrofon ini...

“TES...TES...TES...1..2..3..TES...DICOBA...TES..”

Iyach kan???

Benerkan???

Kenapa nggak kata-kata yang lain???

Kenapa nggak begini

“permisi-permisi...saya mau nompang coba mickrofon saya...boleh?”

kan kedengeran nya lebih etis dan lebih sopan gitu...jadi orang yang akan mencoba mickrofon mereka harus izin dulu ke warga sekitar, agar nggak ada orang yang kayak gw lagi yang merasa ke ganggu ketentraman hidup nya gara-gara suara yang nggak jelas itu. Jadi klo ada warga sekitar acara yang belom mengizini untuk berkata-kata...jadi mereka diwajibkan tidak boleh mencoba mickrofon mereka masing-masing *ngomong nya dah mulai ngaco.

Atau nggak begini

“emm maaf yach ini Cuma mau ngetes, jadi jangan marah...”

Jadi bagi warga yang ingin marah kayak gw...yach terpakasa nggak bisa marah, wong si bapak nya udah bilang duluan jangan marah...

Baydeway eniwey baswey...apapun itu, gw sebagai warga negara yang baik dan benar dan mendukung acara 17an secara menyeluruh *karna seru euy liat orang-orang rame...teteplah hanya bisa pasrah dan mendukung saja...heuheuheu...gimanapun itu gw tetep suka ama yang nama nya acara 17an.

MERDEKAAAA

1 komentar:

Laras Irentha Ramadhani mengatakan...

Nah, gt dnk .. Nulis lagii .. Aq udh prnh baca sblmny, dmn yah ?? D kompi u yah ???

Tak tunggu tulisannya lagi .. :)